L.E.B.AY

Halah…tadi pagi dengan mata masih kiyep-kiyep,  niat saya untuk ngulet 15 menit sebelum ngacir ke kamar mandi (fyi, walaupun sudah telat bangun, saya tetap wajib ngulet) jadi batal karena perhatian saya teralihkan ke TV, “kabar pagi”, mata saya membelalak memandang bulatan-bulatan yang disajikan di mangkok dengan kuah panas-panas di layar TV. Perut saya mendadak berdendang ala keroncong, “argh….bikin laper aja nih” rutuk saya sembari menyibak selimut yang sejak malam menutup kaki saya sembari  meraih remote TV, membesarkan volumenya.

Dan kalimat selanjutnya membuat saya muak. What ? Obama mau disuguhin bakso ? Omigod….Obama lagi…Obama lagi!!! Segala macam tayangan di TV tentang rencana kedatangan Obama membuat saya muak. Bukan, saya bukan muak dengan Obama, tapi saya muak dengan segala tayangan yang menceritakan tentang keberadaan Obama di Indonesia sewaktu kecil.  Saya muak dengan segala cerita-cerita dan rencana-rencana L.E.B.A.Y. untuk menyambut kedatangan Obama.  Saya kira euphoria orang Indonesia tentang Obama yang pernah menjalani masa kecilnya (walaupun cuma sebentar) sudah berlalu setelah Obama terpilih menjadi presiden Amerika Serikat (sumpah, saya nggak ada bangga-bangganya sama dia karena itu), ternyata sekarang euphoria itu terjadi lagi. Semua hal menyangkut dia jadi dilebih-lebihkan alias L.E.B.A.Y.  Bangga karena Obama pernah tinggal di Indonesia, LEBAYYYYY….so what kalau OBAMA pernah tinggal di Indonesia ? pengangguran di Indonesia bisa berkurang ? jumlah bayi dengan gizi buruk bisa menurun ? kesejahteraan petani bisa meningkat ? Naïf sekali sih kalau berharap kedatangan Obama yang katanya kunjungan nostalgia bisa membawa perubahan buat negaraku tercinta ini. Basi….! Kenapa bukan anak-anak berprestasi dari Tim Olimpiade Fisika yang jelas-jelas membawa nama harum Indonesia setiap tahunnya dengan membawa pulang medali emas dan penghargaan prestisius lainnya yang dibuatkan sebuah tayangan khusus, kalau perlu rutin, hitung-hitung untuk mendongkrak motivasi anak-anak Indonesia lainnya. Ah….mungkin saya yang terlalu naïf.

33 Comments

  1. Anda tidak naif, saya pun sudah muak dengan berita yang memuat Obama.
    Obama lagi, obama lagi…
    Mending kalo beritanya baru, lha ini berita waktu dia sibuk pemilihan presiden, dimuat lagi. Bosen nontonnya….

    Tapi ada baiknya juga kok, setidaknya kita bisa sejenak melupakan masalah2 yang ada dinegeri kita karena Euphoria Obama. Masalah dinegeri kita sedikit terlupakan hehehe…. *ini baik apa buruk ya?*

  2. horeeeeeeeeee
    aku ngga bisa nonton tipi Indonesia
    horeeeeeeeeee
    jadi ngga usah kesel dengan ke”lebay”an orang Indonesia…

    eh Nu,
    bukannya lebay itu emang sifat orang Indonesia? Ok..ok kecuali aku dan kamu… jadi KEBANYAKAN orang Indonesia 😀
    hahaha

    EM

  3. Saya kok nggak tahu ya..berita apakah tentang Obama…payah nih ketinggalan.

    Lha mau tahu bagaimana, jarang nonton TV…
    Cuma tahu kalau datangnya diundur…dan bersyukur pas nggak sama dengan jadual pelatihan…bisa kacau lalu lintas Thamrin-Sudirman.

    Tapi gambar baksonya menarik untuk dimakan, di cocol dengan sambal belibis….sedaaap

  4. persis dgn dua komentar diatas saya ini,
    televisi juga bukan benda yg tiap hari saya tonton, jadi ndak begitu ngerti se-lebay apakah pemberitaan ttg Obama…

    Kesimpulannya, mau tidak lebay, ya jangan lihat tv! Mudah kan?

  5. Yayaya
    Saya sependapat
    Lebih indah jika berita memuat hal2 yang embangkitkan nasionalisme kita 🙂

  6. Namanya juga Media Bu …
    Salah satu kiat untuk dapet high rating ya Lebay itu …

    Salam saya

  7. Asli uda jarang banget nonton TV, ada TV juga malah
    dipake monitor buat desain2 😛

    Yup.. those Olympiads Hero Kids perlu lebih banyak disorot,
    malah waktu gw SMA ada satu anak yang dapet emas di Fisika
    dan perunggu di Komputer Internationally.. isn’t it awesome!
    (and there’s no TV report about such achievement.. bzzt)

    Basonya bikin lapar, sungguh! *nyeduh stok pop mie di kantor*

    • Dan bali kini penuh dengan razia dan panzer bolak – balik latihan
      buat Obama’s Visit.. macet2 ga jelas >_<

  8. obama itu, kalo dijawakan secara ngawur paripurna, artinya ORA BAKAL MAMPIR. kaga ngatri, nyu? coba tanyak bibib 😛

  9. Saya juga menilai pemberitaan tentang Obama terlalu berlebihan. Termasuk juga patungnya yang dipajang di SD Menteng. Kok ya sampai sebegitunya.

    Bahkan ada tivi yang bikin liputan khusus dengan judul: Obama pulang kampung. Sejak kapan Obama berkampung halaman di Indonesia. Ada-ada saja.

    Tapi ya sudahlah, setiap orang boleh memilih kesenangannya masing-masing. 🙂

  10. Hahahaha saya setuju mbak 😀
    Saya jg udh bosen dengernya.
    Knapa sih musti d umbar2
    Ntar klo d bom lg gmna??? 😕

  11. kira2 kl Obama disuguhi coto makassar atau kapurung,,mau ga yah dia ??
    kl ga mau usir saja dari Indonesia,, hahahaha,, *ga waras,,,

  12. setuju
    mungkin pengelola tv swasta belum sadar kalau ternyata banyak juga penonton yang menginginkan pilihan topik lain dibanding topik yg rame dibicarakan
    dasar tv yg dikejar memang cuma ratiiiing melulu

  13. Beuuhh….!!

    Udah lama gw tinggalkan stasiun TV Indonesia, bu. Yang masih bertahan paling Metro TV, itu juga kalo mulai LEBAY langsung gw ganti. Stasiun TV kita kok bawaannya ngajak orang balik ke jaman kebodohan….

  14. setuju lama-lama bosen berita yg tampil itu mulu. Toh masih byk berita yg mendidik. Kalau obama ga jadi dtg bru tau rasa deh!

  15. ga setuju, to bagian dari peran serta media ..media berhak melakukan seperti itu.gw bangga sebagai bangsa indonesia. bcoz kami cinta indonesia 🙂

  16. ea nu, sama…muak..

    eh tapi..tapi kalo dolar jadi Rp 2000 setelah Bang Obama dateng si ga apa-apa 😀

  17. kalo aku kadang rugi makan bakso cuma 2 butir gitu 😀 tapi harganya tetep mahal. hahaha

  18. sesuai dengan mentalitas orang indonesia yg sangat mengagungkan produk buatan luar negri… mendingan ngebanggain sri mulyani deh hehe

Leave a Reply

