1ST ANNIVERSARY SI KULKAS

 

24 November 2008, 77 postingan dan 1302 komen kemudian, tak terasa sudah genap setahun saya nge-blog di sini, tempat yang saya kasih nama Frozen’s Thought—tapi akhirnya saya lebih senang menyebutnya sebagai KULKAS. Lucu rasanya bisa sampai di titik ini, mengingat track record saya yang tidak pernah bisa konsisten me-maintain sesuatu, termasuk relationship *halah sempet2nya curcol* Tadinya saya pikir blog ini kalau nggak rusak, hilang, atau terlantar begitu saja. tapi rasanya dia  pun mulai bertransformasi (tsaaahhh sok intelek bahasanya) baik itu dari segi isi maupun penulisnya. (Menurut saya) tulisan-tulisan pengisi kulkas di sini perlahan-lahan berubah, tanpa saya sengaja dan saya rencanakan. Tulisan-tulisan buah dari imajinasi liar saya yang beterbangan bak kupu-kupu aksara di otak saya, yang tadinya gloomy doomy, dark, cynical, mulai berubah jadi tulisan yang lebih nyata, lebih bersemangat. Hm… Apalagi yah? Entahlah. Rasanya… berbeda saja. Antara postingan pertama dan postingan yang baru-baru ini. Tidak hanya itu, saya sendiri sebagai yang punya kulkas mulai tidak konsisten anonimitasnya. Saya yang tidak mampu menolak ajakan untuk berfoto-foto ketika ajang kopdar dengan kawan-kawan bloger lain, atau jauh di bawah alam sadar, saya sesungguhnya memang banci tampil? Entahlah.

Selama setahun nge-blog, saya jadi menemukan banyak hal yang saya kira hanya ada di dunia nyata. Siapa sangka, setelah diajarin blogwalking (ini juga istilah baru buat saya ketika itu) oleh si macangadungan, saya menemukan blog-blog yang empunya (katanya) digelari seleblog. Seleblog? Apa itu seleblog? Dari beberapa sumber yang sama ngaconya dengan saya, mereka menjawab begini:

“Namanya juga seleb, ya ngetop lah blog-nya…” *dalam hati saya mikir, kok saya nggak kenal… Halah, dasar saya yang ndeso!*

“Seleblog ituh kalo komen minimal yang ada di postingannya di atas 30.” *hah, baru tau saya kalo jumlah komen juga bisa jadi salah satu variabel menjadi seleb. Kirain komen itu cuma semacam parameter kalo blog itu banyak yang baca. Atow jangan-jangan bloger lain berkunjung ke sana karena embel-embel selebnya? Ah… Logika saya ko makin nggak nyambung, malah sibuk monolog sendiri*

Anyway, speaking of the devil, and the devil adalah seleb termasuk seleb blog (saya yakin nggak akan nada yang tersinggung soalnya pasti tengsin kalo ngaku-ngaku seleb–mana ada seleb ngaku–halah makin ngaco saya, minta ditampar), saya jadi ingat si Adam Lambert, seleb Amerika yang jadi artis penutup di American Music Award yang saya tonton semalam. Sebelumnya dia bukan siapa-siapa, tapi setelah terpilih jadi runner-up di kontes pencarian bakat terkenal seantero dunia-American Idol-namanya langsung melejit, belum lagi ditambah dengan sensasi yang tercipta karena dia dengan gagah berani mengakui dirinya sebagai GAY(ung).

So… Saya mo ngomongin apa sih sebenarnya? I don’t know. Mungkin setahun saya nge-blog saya ingin sedikit nyinyir soal gelar seleblog yang sering saya dengar selama ini. Kenapa saya nyinyir? Because that’s who I am. Dan saya memutuskan membiarkan pertanyaan mengenai variabel apa saja yang membuat seseorang ditasbihkan menjadi seleblog mengendap di dalam pikiran sambil mengamini saja walaupun sebagian dari otak saya masih ada yang berteriak “Ya owoh… Yang beginih nih pengen jadi seleblog??”

Note : YANG NGGAK SUKA, MARI TAMPAR SAYA RAME-RAME DI 1ST ANNIVERSARY SI FROZZY.

NGONDEK LAGI (HYUUUKK)

Kulkas ini lama-lama makin tak terurus isinya. Otak sedang stagnan sepertinya. Tapi bukan karena hati tidak sedang baik-baik saja, justru hati masih normal-normal saja. Jenuh mungkin ? Lihatlah, bahkan membuka kulkas sendiri saja susahnya minta ampun. Tapi tetap saja ada cerita yang ingin saya bagi di sini. Berminat ? mari …..!

“lho…sapa yang nyuruh duduk di sini” tanyanya dengan nada nyinyir ditengah keriuhan dan kesibukan yang sedang diblow job, manicure-pedicure, potong rambut, creambath atau sekedar nangkring menunggu teman atau pacar yang sedang dimanjakan di situ.

“lha…saya tadi disuruh duduk di sini sama mbak yang mo manicure saya” meneketehejawab si pelanggan dengan nada polos.

“iya, sama mbak siapa, ini kan tadi tempat customer saya” cecarnya si banci salon.kesel

“wah, nyolot banget nih moncong si banci ketimpring” sahut si pelanggan dalam hati seraya menghela napas, “ iya, saya ga tau nama mbaknya, lagian ini kursi milik salon kan bukan customer situ ?”

Dan jawaban si pelanggan hanya dibales dengan lengosan dan tendangan tendangke sebuah bangku yang sayangnya apesnya terletak di dekat si pelanggan hingga tendangan si banci ketimpring, alih-alih memasukkan bola ke gawang, malah menyebabkan bangku itu terlempar ke arah si pelanggan. Tanpa basa-basi, si pelanggan yang memang kondisi kejiwaannya sedang terganggu labil akibat PMS langsung beranjak mencari manager yang bertanggung jawab di salon itu, mengadukan kelakuan si kucing garong banci ketimpring itu. Akhirnya si banci ketimpring pun diseret ke meja terdakwa dan dihukum untuk meminta maaf  plispada si pelanggan. Dasar emang banci ketimpring, sensitifnya suka lebih parah daripada perempuan tulen yang sedang kena PMS, hanya mengulurkan tangannya, mengucap kata tobat maaf dengan wajah dipalingkan ke arah lain. Si pelanggan pun nggak mau kalah, “eh, cong, lo ga mau minta maaf juga ga papa yah, ga penting! Masih untung gue ga nyuruh lo ngguntingin kuku kaki gue pake gigi lo.”tonjok

phewYah begitu deh sebagian kecil potret pelayanan konsumen di negara ini. Slogan yang menyatakan “pembeli adalah raja” tidak selamanya berlaku secara umum di sini. Slogan ini hanyalah berlaku kalau kita berpenampilan layaknya raja atau ratu atau malah kalau kita punya tampang cantik dan ganteng atau kelihatannya berdompet tebal, maka kita akan dilayani dengan pelayanan prima. Walaupun tidak sedikit juga penjual barang ataupun jasa yang tidak pandang bulu pada pelanggannya dalam memberikan pelayanan pada mereka. Hm, binunkayanya lain kali kalo mo nyalon gitu, saya musti dandan ala ibu-ibu pejabat yang rambutnya disasak macam sarang tawon gitu, baru dilayanin, ato kudu pake tas bermerk sama sandal yang haknya setebel Desk Reference of Indonesian Law (sokkkk banget saya yah nyebut buku ini, dibaca sekali juga puyeng…) baru saya dapat pelayanan prima…hihihihihi….lirik

Update :

  1. kemarin make up artist….abis itu banci salon….ya oloh….NGONDEK MULUUUUU, besok-besok ngondek apalagi yah ? hiiihhhh *bergidik ngeri* amit-amittttttt…!!!!
  2. Masih stop merokok sampai hari ini, asli nggak pake nyolong-nyolong (?), tapi kenapa justru di bulan ketiga rasanya ko siksaaaaa bangetttttt……… help me….!!!! jedug

(BUKAN) FLU (BABI)

Slurp….menyeruput the hangat sore hari…ah, nikmat, apalagi ada angin sepoi-sepoi sore begini. Jarang-jarang banget bisa menikmati angin sore seperti ini, biasanya juga angin dari mesin pendingin alias AC. Hatsyiiii… sneeze2yaelah, baru juga sebentar, menikmati anginnya. Dasar emang badannya belum fit, giliran mau ajimumpung, eh malah bersin-bersin parah.

Continue reading

UNKNOWN NUMBER

Ganggu banget.m2 Kebanyakan pulsa atau memang lagi jobless yah orang ini ? Ok, kali ini kulkas saya lagi ngga adem. Saya butuh menggonggong sedikit di sini. Sudah beberapa waktu ini, ada unknown number yang masuk ke ponsel saya. Anehnya, gangguan itu hanya berupa sms-sms iseng yang gazebo alias ga zelas bo’. Beberapa sempat saya balas dengan congor saya yang kadang suka setajam infotainment ituh.AddEmoticons0421 Mulai dari

“get a life, gue ga berminat”

“ngajak kenalan ko ga tau sopan santun sih ?”.

Sisanya, berakhir dengan kekejaman jempol saya memencet tombol delete. Saya pikir (ah, mikir mulu, botak lama-lama) kalau dicuekin, si unknown number ini akan berhenti sendiri. Ternyata, pepewwww…… saya salah besar. Ah, saya benci kalau salah perkiraan begini. Sepertinya dia punya sms terjadwal ke no saya seperti postingan terjadwal eda eka, dimana sms terkirim pada jam tertentu. Sms terakhir yang saya terima hari ini, sebentar…*looking for such sms in my inbox*th_thinking

“hai… pa kbr.met istirht ya….sama dong. Hr ini menu makannya apa ?.

Haduh, basi banget kan ? Anyway, ada sesuatu yang menarik di situ. Coba kita anal..isa (yeee….jangan  ngeres gitu dong bacanya). Hr ini menu makannya apa ?. Pertanyaan yang basi bin standar. Kenapa dia mau tahu menu makanan saya apa ? Jangan-jangan dia team riset dari perusahaan catering yah yang sedang meneliti kira-kira menu apa yang disukai perempuan kantoran mungil imut nan cantik jelita seperti saya *halah…iya…iya, saya OOT, jedukin pala sendiri*.haduh

Duh, cetek banget sih idenya…..it’s not that simple to impress me.licik

Hm….atau mungkin dia agen asuransi yang mencoba menganalisa gaya hidup saya melalui apa yang saya makan, jadi bisa menawarkan asuransi kepada saya ? Hmh…masuk akal juga. Yah, apapun asumsi saya, kesimpulan paling dahsyat adalah, sms-sms iseng ini tidak mungkin berasal dari bloggers karena blogger mending ngeblog bisa nulis panjang kali lebar dan bercerita apapun, daripada ber”sms cetek’ ria sekedar bertanya menu makanan hari ini apa.

Hahahahahaha……lumayan puas saya hari ini bisa sedikit menggonggong.AddEmoticons04220

oiya, terakhir, ini dia unknown number yang ga ada kerjaan itu :  02168445383.

ahahahahahahaha……….puassssssssss bisa majang no-nya di sini. eh, namanya : RAHMAN….huahahahahha

HOMEWORKS ACCOMPLISHED

Menghabiskan akhir pekan yang panjang, hari pertama tidak ada yang menarik, dan sepertinya ditutup di tempat yang sama seperti minggu lalu. Saya yang sibuk dengan PR dari bapak guru dan macangadungan, lantas ada mas yang dipanggil KOMANDAN memainkan jemarinya di senar gitar sembari sesekali bersenandung dan tak berhenti memberikan instruksi ke si PRIA BAIK  HATI yang sedari tadi belum beres dengan video editingnya. Ruangan sebelah juga masih ada kehidupan sepertinya, masih terdengar suara dari TV, cukup nyaring, sepertinya ada yang kesurupan, ah lagi-lagi tayangan mistis, tidak menarik. Yang jelas, tempat ini masih saja riuh walaupun jarum jam sudah mulai bergerak ke angka duabelas.

anyway, PR dari bapak guru satu ini jadi mengingatkan saya dengan BULLETIN di situs pertemanan pendahulu fesbuk. ini dia, pak guru, saya kerjain deh PR-nya :

1. Five things found in my bag : tas make up kecil, dompet, batubata, rantai sepeda ama piso kecil *buset isi tas gue ketuker sama isi tas anak skolahan nih di metromini*
2. Five things found in my purse : KTP, atm, duit (kalo punya), kulit permen, bon makan di warung padang.
3. Five favourite things in my room : kotak ajaib warna item buat ngetik, wadah bulat buat nampung abu, kotak-empuk buat bobo, remote buat mindahin channel kalo ga bs bobo, kunci kamar biar bisa keluar kalo kebelet pipis malem2.
4. Five things always want to do : nyuruh sinyo di kantor joget2 dangdut kalo dia mulai tampang pasang kenceng alias galak, jalan2 keliling indonesia tapi gratis, ke kantor pake celana pendek sama kaos,
5. Five things I currently into : nungguin pacar kerja…halah ini apa sih maksudnya ? oooo, itu, iya2 saya masih ngabdi di kantor, masih nungging kalo mo buang gas di pagi hari…. *hah?masih bukan yang itu juga? ahhh….auk ah…….puyenk
6. The person who inspired you now is : Mbah Surip……TAK GENDONG IS LIKE VOICE IN MY HEAD……!!!!!
7. Punya hand phone ? nggak, pake batubata kasih antena aja
8. Merk / tipe handphone ? ga punya….dibilang ga punya ko masih nanya merek.
9. Warna/thema apa yg dipakai sekarang ? abu2 monyet
10. Wall paper ? : kamar gue dicat putih ga pake walpaper *siap2 ditimpuk pak guru nih kayanya*
11. Warna casing ? casing tuh apa yah ?
12. Aplikasi/folder yg pertama kali kelihatan begitu tekan tombol menu ? nasi goreng sea food *dikaplok sendal ama pak guru*
13. Bahasa yg digunakan di Hp ? bahasa inggris. (Harry Potter bukan maksudnya?)
14. Kapasitas baterai saat ini ? mulai merah2, bentol2
15. Pakai slot memori / jenis ? internal (nunjuk2 kepala sendiri).
16. Total kapasitas slot memori ? unlimited
17. Banyak terisi utk apa memorinya ? mesum…mesum..mesum
18. Ada fitur koneksi Bluetooth ? ga ada, bisanya telepati aja
19. Nama Bluetooth kamu saat ini ? NN
20. Aplikasi yg sering kamu gunakan ?billing reminder alias tagihan utang.
21. Sisa pulsamu saat ini ? biasa ke wartel
22. Provider seluler yg kamu pakai ? tar tak tanya mas2 penjaga wartel.
23. Nomer Hp ? yang lagi maen buku ke-6 *masih tetep ngeyel ngaconya*

bertuah-award3awardfriyanaward

ok…that’s it……

I’M DOIN’ JUST FINE, MAK, PAK…

Rutinitas mingguan, menyambungkan kabar ke seberang sana, melunaskan rasa kangen sembari bertukar cerita dengan perempuan yang selalu kupanggil Mamak. Cerita terus mengalir, lantas Bapak melintas dan mengambil alih percakapan dari genggaman Mamak. Seperti biasa, candaan jadi bagian obrolan, tapi kali ini, ada yang aneh, mendadak candaannya terdengar lebih seperti sabda yang sudah sangat lama tidak terdengar. Mulai khawatir karena putrinya masih saja sendirikah ? Mulai resah karena kesendirian itu tidak kunjung terlihat akan menemui titik ujungnya ? Ah… Ingin rasanya terbang ke sana, memeluk Bapak dan Mamak dan berkata “Putrimu ini baik-baik saja. Terimakasih selalu mendoakan putrimu yang egois ini. Suatu saat doa kita pasti bertaut”

Fiuh…..Bapak mulai turun gunung nih kayanya…

PELUPA OVERDOSIS

Argh…..hari ini mungkin cuma postingan sampah. Entah apa yang salah dengan susunan syaraf otak saya…ada yang kejepitkah ? atau malah ada yang putus jaringannya ? Hari yang menyebalkan, karena hari ini dompet saya ketinggalan di kamar saya dan baru tersadar ketika sudah dekat dengan kantor. @lunchtime, dengan niat mulia, seseorang mengantarkan saya kembali ke kosan untuk mengambil dompet yang tertinggal itu.  Gosh….dibawah siksaan matahari Jakarta yang benar-benar biadab siang ini, akhirnya saya hampir sampai ke kosan, dan dwoeng………..saya baru ingat kalau saya tidak bawa KUNCI…..iya KUNCI – untuk – membuka – kamar – kosan – saya.

ARGHHHHHH…..BEGO…BEGO….DASAR PELUPA!!!!!!

Dan akhirnya, here I am. End up in front of my computer, posting my stupidity, still not having my purse with me, karena mendadak rombongan ondel-ondel, eh salah, maksud saya rombongan pendukung salah satu kandidat capres menunda niat saya untuk kembali lagi ke kosan dan mengambil dompet itu. PUANASHHHH banget di luar, cin…….

MALING !!!!!

Buat gue yang hanya bangun pagi di hari kerja, pagi di weekend ini benar-benar bukan pagi yang gue harapkan. Bagaimana tidak, masih sepagi ini, gue sudah harus mendengarkan ribu-ribut yang – oh my F**kin’ God – kenapa harus di depan pintu kamar gue yaa ? Mulailah gue mengerahkan berbagai macam cara untuk menangkal suara-suara yang mengganggu tidur nyenyak gue, mulai dari  tidur tengkurap dengan bantal menutupi kuping, dan masih ditutupi selimut lagi di atasnya. Bukannya meredam suara, yang ada malah nafas gue yang teredam, walhasil gue tersiksa sendiri. Akhirnya cara terakhir, (semoga ini berhasil) gue meraih handsfree ponsel gue yang tergeletak di meja kecil sebelah tempat tidur gue. Ketika gue baru saja hendak menjejalkan handsfree itu ke telinga gue, tiba-tiba gue mendengar kalimat terlontar dari mulut seseorang yang dari suaranya gue langsung tahu itu suara si Febri, tetangga kamar sebelah.

“Buat apa coba, Bu, nyolong pakaian dalam ? mo diapain sama dia ?” kata Febri dengan kesal.

Continue reading

NGUPI-NGUPI CANTIK ALA BLOGGERS

Yah, namanya juga perempewi yah nek, senangnya tuh ngumpul-ngumpul, dan pastinya ngerumpi. Nah, berhubung kita-kita ini termasuk perempewi, akhirnya, ibu guru eka dengan semangat 45 di YM, yuk jeng kita kopdar…., secara waktu itu akika juga lagi kumat banci tampilnya…hyukkkk-in aja deh tuh, seraya nyolek tante miranda (tanpa) goeltom buat ikutan. Pas hari H, which is tanggal 15 Juni 2009 kemaren, akika juga nyakar-nyakarin de’ Macan buat ikut. Nah jadilah, kemarin, di sore yang indah, eh, udin masuk malem juga, cin….kita ngupi-ngupi cantik di kedai donat JOKO. Seru, rame…dan rumpi yah pastinya…..  sebenarnya sih, kita udah foto-foto, tapi berhubung kameranya macet *alesan banget deh* akhirnya….foto-foto kopdar batal dimuat di sini…. Kalau mau baca versi lain pas kita kopdar, maen ke sini aja : http://macangadungan.com

PINJEM DARI MACAN http://macangadungan.com

PINJEM DARI MACAN http://macangadungan.com

Note : hihihihihi, jadi geli sendiri pas baca postingan dengan bahasa ala banci salon alias ngondek kaya begindang eh begini……