HAPPY ANNIVERSARY

Saya kalah cepat.
Pada deringan kesekian akhirnya telepon saya dijawab oleh mamak, kali ini suaranya ceria, dilatari suara-suara berisik, sepertinya di rumah sedang ada tamu, eh ini mamak sedang di rumah atau di kelas sih ? Kok suaranya seperti suara ABG-ABG labil yang kecentilan itu ?

“Halo, assalamu alaikum, Mamak…Selamat Ulang Tahun ke 55 tahun dan selamat ulang tahun perkawinan yang ke 30 tahun”
“Terima kasih, nak”
“Ributnya, mak, dimanaki ini ? di rumah atau di sekolah?”
“Di rumah ji. Ini lagi ada anak walinya mamak datang, pada kasih ucapan selamat”
“Waaa…..tauwwa, senangnya mamak”
“Iyo, sudahmi dulu nah, mamak disuru potong kue ini sama anak-anak, nanti ko telpon mamak lagi, nah”
“Iye pale, nanti saya telpon ki lagi”

Klik, saya bengong. Campur aduk perasaannya antara senang dan sedih. Sedih karena untuk kesekian kalinya saya cuma bisa telpon, belum bisa terbang ke Makassar buat menemani dan ngasih ucapan selamat secara langsung. Saya tahu mamak kesepian, karena anak-anaknya sudah dewasa dan sibuk dengan kehidupannya masing-masing –apalagi si sulung yang hanya pulang setahun sekali itu – tapi saya juga senang karena mamak tidak terlalu merasakan kesepiannya karena mamak punya anak-anak didik yang tidak sekedar diajari bagaimana membedah kodok, tapi juga diajari bagaimana bersikap sebagai anak bagi orang tuanya. Saya senang karena saya tahu mamak saya dikelilingi oleh murid-muridnya yang sayang sama beliau. Dan hari ini saya kalah cepat oleh mereka. Mereka datang tepat di hadapan Mamak saya, memberi ucapan selamat. DAMN!!!!

However, saya tetap ingin mengucapkan Happy 55th anniversary, Mamak. Semoga bahagia dan sehat selalu. Love you, Mak.

Dan satu lagi, semoga Mamak dan Bapak juga makin menikmati kebersamaan, berdua-duaan kemana-mana. Ternyata kalau cuma berdua, Mamak dan Bapak malah lebih mesra yah *laporan pandangan mata dari si bungsu yang sebenarnya jarang di rumah karena masih sibuk kuliah buat jadi tukang insinyur*

Happy 30th Wedding Anniversary Mamak dan Bapak, love you both.

Note :
Selamat Hari Jadi Kota Jakarta yang ke – 483, semoga lebih “ramah” bagi para warganya.

Advertisements

19 Comments

  1. nitip ucapan happy anniversary buat mamak-nya ya mbak XDDD
    semoga makin mesra. nanti bukannya lebaran pulkam ke sana? sekalian kangen2an deh…

  2. selamat ultah buat Mamaknya
    selamat ultah perkawinan ke 30
    selamat ultah jakarta (makasih dikoreksi ya…)
    selamat untuk semuanya

    EM

  3. errr, saya seumur-umur blom pernah ngucap selamat ultah buat ortu, lha di kampung saya ndak ada tradisi ultah je. saya saja waktu sudah lulus sma baru ngeh ada yang namanya kado ultah, jiyan ndeso tenan!

  4. Met ultah mamaknya mb nu..
    Sehat & bahagia sll ya mak..

    Met ultah pernikahan mamak & bapak. Semoga tetap berbahagia sampai maut memisahkan. Amin.

  5. happy birthday ya buat mamak lu…
    dan happy anniversary… 🙂

    gpp lah walaupun jauh yang penting inget untuk ngucapin selamat… 🙂

  6. Titip ucapan selamat ultah buat Mamak ya, Nyu…
    Juga happy anniversary yg ke – 30 buat Mamak sama Bapak… Hebat euy, nikahnya berarti pas ultah Mamak 30 tahu lalu, ya…

    Mudah-mudahan tahun depan Nyunyu bisa pulkam untuk ultah Mamaknya, ya… 😉

  7. happy anniversary untuk mamak’ta di..
    selamat ulang tahun perkawinan juga tawwa 😀

    nanti tahun depan pulang ya nu! hihihihihi

  8. Wah…berarti waktu itu mamak lo milih waktu pernikahannya pas ultah ya? Jadi perayaannya penuh makna deh..

    Selamat ultah buat mamak ya… Selamat ultah juga untuk perkawinan mamak dan bapak. Berarti dulu mamak menikah diusia 25 donk? *siul-siul*

    Hehehe…kabur ah, baru nongol gue dah bikin onar nih 😀

  9. Happy birthaday buat mamak &
    Happy aniversary buat Mamak & Bapak..
    semoga makin tua makin lengket, makin mesra, makin bikin ngiri yg muda-muda 🙂

  10. Wouw, Selamat ulang tahun buat mamak ya…Tittip cium tangan dan cium pipi 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s