JUST ANOTHER ORDINARY DAY

Seorang kawan sedang heboh berbelanja. Segala macam barang ada, mulai dari boxer sampai coklat ada, segala obat flu, tolak angin sampai baterei pun ada. Saya pikir dia akan berangkat kemping ke suatu tempat. Tapi rasanya tidak mungkin, masa kemping pake high heels..dan kalau untuk kemping, kenapa barang-barang yang jumlahnya ada 27 jenis itu harus dibungkus sedemikian rupa ? Kado ? Yup, jawab temen saya, untuk si pacar. Whatttt ??? Jadi begini ceritanya *ambil bantal, sambil tidur-tiduran* karena si pacar akan berulang tahun yang ke 27 tahun, maka si kawan saya ini berniat memberi kado sejumlah angka ulang tahun pacarnya, yaitu 27 tadi. Nah, barang-barang yang saya sebutkan tadi itu adalah bakal kado yang diberikan untuk pacar satu demi satu sepanjang hari ulang tahun si pacar dan setiap jenis barang yang akan dia kasih itu punya makna sendiri. Si kawan ini bahkan sudah merencanakan untuk mengambil cuti demi memuluskan rencana merayakan ulang tahun sang pacar tersebut. Entah bagaimana caranya dia akan mengatur kado mana yang dahulu akan diberikan dan mana yang terakhir, mengingat kado itu tidak akan dia serahkan langsung, tapi memakai jasa “kurir teman-teman sekantor” si pacar. Saya ternganga. Ya, saya ternganga, karena menurut saya berlebihan. It’s ridiculous rather than romantic. Itu kan hanya ulang tahun. Atau jangan-jangan saya memang tidak romantis yah ?
Ah, buat saya ..
Tidak perlu barisan lilin di atas cake manis untuk ditiup seraya menghembuskan keinginan khusus . Pun tidak perlu hiruk pikuk nyanyian sorak sorai karena hati saya pun sudah cukup hingar bingar ketika membuka mata dan mendapati pesan-pesan berisi doa dan ucapan selamat di inbox ponsel dan di wall facebook – yang biasanya sesunyi kuburan karet yang sering jadi jalur potong saya ketika macet tak bisa ditolerir – mendadak juga ramai oleh ucapan dan doa serupa. Saya hanya bisa tersenyum, tanda terima kasih, dan kembali menarik selimut, melanjutkan tidur. Karena buat saya, IT’S JUST ANOTHER ORDINARY DAY.

Nyontek lagu si pito yg diposted di wall saya beberapa waktu lalu : “happy birthday to you, you were born in the zoo, with the zebras and the lions. and the monkey looks like you!

gambarnya nyuri dari sini

Advertisements

25 Comments

  1. biar hetrik, yang ketiga ini baru komen beneran :mrgreen:

    buat saya ulang tahun juga ndak terlalu istimewa, maklumlah saya ini dari kampung nan ndeso jauh dari peradaban yang ndak mengenal tradisi ulang tahun. saya baru tau yang namanya ulang tahun waktu sekolah SMA merantau ke kota.

    tapi seiring umur yang tambah tuwek, apalagi sekarang sudah punya dua precil, ulang tahun jadi semacam penanda buat saya, berapa tahun yang sudah saya lewati dan berapa lagi kira-kira yang masih bisa saya tempuh. jadi kadang ulang tahun malah jadi sok-sok bijak, merenung sambil melihat langit. *halah!*

    tapi misalnya saya jadi cowok yang di cerita sampeyan mungkin saya malah bosen, lha hadiah kok ndak kira-kira, satu atau dua macem mungkin terasa menyenangkan, tapi 27?? rasanya jadi kayak diteror :mrgreen:

  2. Hari ultah bagaimanapun bentuknya-mo dirayain or gak- pasti beda dari hari biasa. Buktinya…banyak ucapan masuk di inbox hp lu, wall fb u penuh dan lain sebagaianya. Emang hari2 biasany kayak gitu ya, ngga kan?
    Hari ultah tetep beda dengan hari biasa….

    Btw, kok gw jadi penasaran sama cerita tmn u, di lanjutin ya hehehe….

  3. buat dia,bukan harinya yg spesial ,tapi orangnya yg spesial. dan hari apapun sesungguhnya spesial jika bersama orang yg kita sayangi πŸ™‚

    • ciyeeeeeeeehhhh…huhuhy…romantis…*fiuh…brarti memang saya yg nggak romantis….saya rock n’ roll abisss….:(

  4. well, aku lebih suka terima ucapan, daripada terima hadiah berupa barang. barang itu seperti “pengikat” yang harus dibales (dasar otak jepun) hihihi

    EM

  5. you’ll never remember my birthday. NOBODY could ever remember my birthday. hihi.

  6. ndak perlu repot-repot, kalau ultah saya sudah senang kalau diberi bunga, apalagi kalau bunga deposito, hehehe. Kadang saya juga susah mikir kado ulang tahun, ya sudahlah dikasih makanan saja, terasa enak di perut. Dan memang it just an ordinary day,… lantas apa?

  7. Menurutku temanmu itu memang berlebihan. Sama seperti mu, buatku ini semua hanya hari yang sama dgn hari yang lainnya. Akan tetapi biasanya saya mengisinya dengan doa dan itikat untuk mengisi setahun berikutnya dgn lebih baik.

  8. mmmm….menurut gw ya nu…boleh kok ngerayain ultah tapi tidak secara berlebihan, tapi jangan cuek juga.

    kalau gw sih suka sama kado yg kecil dan berkesan…well tidak perlu yg mahal tapi berkesan…but dari semuanya aku lebih suka DOA karena kalau diucapkan tulus oleh seorang teman katanya bisa nyampe langsung ke yg berwenang πŸ˜‰

  9. cinnn…tenang lo romantis kok…
    dengan apple pie lo…yang…. *sensor* takut ditimpuk ga berani lanjutin ahhh

    May 4 u it just ordinary day…but some of people feel it is a special day…
    and giving 27 things as a gift it’s soooooooo romantic….hahahahaha *guling2*

    ribet amat yah hidupnya???
    eh atau dia org yang punya banyak wkt luang???

  10. Yes Indeed …
    It’s ridiculous rather than romantic …

    And as ussual saya akan (by all means) berkata … Preettt !!!

    (maafkan …)
    (hehehehe)

  11. saya juga seperti itu πŸ˜† ngerasa hari ulang tahun itu biasa aja.. anehnya, orang lain selalu merasa saya mengistimewakan hari itu,. hho..

  12. menurut saya lebay itu mah…. (tapi yahh mungkin itu adalah wujud dari sayang nya sang pacar ke pacarnya ya? *jangan2 saya juga tidak romantis*………

    nice post eniwei mbak πŸ™‚ membikin hati senang disiang hari yang panas ini πŸ˜€

  13. ihh…so sweet banget deh kalian *jadi iri*
    eh gw iri apa cemburu yah wakakakakakk….

    gw lupa belum ngucapin selamat ulang tahun buat teko, sampein yah, “Selamat Ulang Tahun” semoga kebahagiaan dan keberuntungan selalu berpihak diantar indahnya cinta kalina. amin

    *gak ngondek kan komen gw?* πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s