PEREMPUAN BERSAYAP SATU DAN LELAKI PERAPAL MANTRA

Beruntungnya diriku memilikimu

Berikan cahaya temani langkahku

Andai sejak dulu kau ada di sini

Pasti tak akan ada cinta yang lain. (Yovie and Nuno –sejuta cinta)

Hari mulai beranjak larut. Udara yang sebelumnya tidak bersahabat mulai terasa sejuk di kulit walaupun sedikit lebih kencang dari biasanya. Perlahan ia rapatkan jaket yang sebelumnya hanya ia sampirkan di bangku yang ia tempati duduk. Sementara itu, di seberangnya sejak tadi seseorang mengawasi, nampaknya sudah sangat hafal dengan kebiasaan si perempuan berjaket itu. Sang perempuan berjaket bukannya tak awas, hanya tinggal menghitung waktu, sang pria akan segera menghampirinya. Entahlah, instingnya cukup kuat untuk hal demikian. Bukanlah hal yang membutuhkan hitungan atau pun rumus yang rumit untuk segera menterjemahkan gelagat pria di seberangnya itu. Tidak lama kemudian, sang pria pun menghampiri.

“Kamu perempuan yang bersayap satu itu, kan ? “ tanya si pria, tanpa permisi,  sambil menghempaskan pantatnya di sebelah perempuan itu.

“Ya, dan kamu adalah pangeran pemanggil hujan, kan ?”  jawab si perempuan berjubah seraya sedikit memiringkan tubuhnya ke arah pria tadi. Tak lama kemudian, tawa pecah membahana di taman itu, keduanya berjabat tangan layaknya dua sahabat yang sudah lama tidak bertemu.

“Sudah lama kamu tidak kesini. Entah sudah beberapa orang yang bergantian duduk di tempat kamu duduk sekarang ini. Eh, tapi bagaimana kamu tahu kalau akulah si pemanggil hujan? Rasanya aku selalu merapalkan mantra itu dalam hati” tanya sang pangeran.

“Karena taman ini adalah taman kenangan, taman yang menyimpan semua kenangan menyedihkan dan tempat membasuh luka. Kamu selalu ada di sini. Dan tidak lama setelah kamu menyunggingkan senyum yang khas itu, bulir-bulir hujan pun perlahan turun.”

“lantas kenapa kamu kembali kesini ? bukankah ketika itu kamu bilang sayap itu sudah tergenapkan ?”

“Akan kuralat sejak sekarang. Aku tidak perlu sayap lagi. Sayap patah yang dulu biasa kau lihat, akan kukubur di taman ini. Aku bahkan tidak lagi berhasrat menggenapkannya menjadi sepasang sayap indah. Sekali lagi aku tidak butuh sayap.”

“kenapa ?”

“Aku tidak ingin terbang dan tidak perlu meraih bintang-bintang di langit. Aku hanya ingin menjejakkan kaki di bumi. Berjalan bersisian denganmu. Tidak perlu takut akan jatuh atau tersandung, karena aku tahu akan selalu ada kamu, mengulurkan tangan untuk membantuku bangkit, ataupun menggandengku menjejakkan kaki bersamamu. Tidak perlu hidup yang luar biasa, karena kita hanyalah orang biasa yang berusaha memaknai hidup yang tidak biasa ini dengan cara yang sedikit tidak biasa. Karena itulah yang nyata dan sempurna.

“bagaimana kalau aku suatu saat melukaimu atau menyakitimu ?

“kan ada taman luka..”sahutnya sambil tergelak. “ aku tidak akan pernah lupa dengan taman ini. Taman kenangan dan taman tempat mengubur luka. Bukankah itu juga sebabnya kenapa taman ini disebut taman luka kan ? dan bukankah akan selalu ada kau, yang akan merapalkan mantra hujan, untuk menemani mereka yang sedang terluka, membantu mereka menyamarkan tetes-tetes bening yang tidak sanggup dibendung ? Taman ini akan selalu jadi tempatku kembali ketika aku butuh tempat untuk mengubur lukaku, ketika aku butuh air untuk membasuh lukaku”

“dan tentunya jauh lebih mudah untuk memelukmu tanpa sayap itu lagi”

——————————————————————————————————————————————-

Kebekuan itu mencair sudah….

Tembok tebal itu runtuh sudah

Hangat dan lapang…

—————————————————————————————————————————————–

Menyusun kembali kepingan puzzles yang dulu sempat terserak setelah mengumpulkan segala keberanian dan kekuatan yang pernah hilang. Tak hanya ada tangan ini, tapi ada tangan lainnya yang akan melakukan ini bersama. Menyusun kepingan puzzles masa depan.

Semoga.

Tak perlu takut salah meletakkan kepingan-kepingan itu, karena ada dia yang akan membetulkannya.

Tak perlu bingung bila kepingannya salah satu ada yang hilang, karena dia akan membantu menemukannya kembali dan menyempurnakan susunan kepingan puzzles itu.

Semoga.

Note : postingan ini sebenarnya terinspirasi dari avatar yang dibuatin sama macangadungan atas request dari saya.  Thank you yah, Le’..eh…can.. 😀

Advertisements

50 Comments

    • trimakasih bundo…hehehe, tulisan ini memang terinspirasi dari avatar yang dibuatin si macangadungan

  1. HHHmmmm …
    Mungkin saya tak bisa menangkap maknanya 100 %

    tetapi … jujur …
    saya merinding membaca rangkaian kata-kata kamu ini Nye’ …

    Salam saya

  2. ….”Tidak perlu hidup yang luar biasa, karena kita hanyalah orang biasa yang berusaha memaknai hidup yang tidak biasa ini dengan cara yang sedikit tidak biasa”……. – aku suka yang ini 😉

  3. I like this kind of post… Tulisanmu luar biasa, Nu… pemilihan kata-katanya mengagumkan..
    Ilustrasinya pun sangat mendukung…klop ama Avatar kamu..
    Eh…iya, temen kamu Macangadungan itu bener2 jago gambar ya? 🙂

    • terimakasih banget uda….
      si macangadungan ini memang jago gambar, dia juga jago mengintrepretasikan keinginan saya menjadi avatar itu. hehehehe, maen2 ke blog dia aja uda : http://macangadungan.com.
      oiya, dia desain grafis lho… *napa jadi promosi yah…?* 😀

  4. karena orang yg tepat adalah orang yg mampu membuatmu sempurna di tengah ketidak sempurnaan dirimu 🙂

    niceeeeeeeeeee

  5. “Tidak perlu hidup yang luar biasa, karena kita hanyalah orang biasa yang berusaha memaknai hidup yang tidak biasa ini dengan cara yang sedikit tidak biasa. Karena itulah yang nyata dan sempurna.”

    huaaaaa,,,
    i like it so much,,
    actually, if there’s something behind this story,, and if what i thought is right,, i’m waiting the invitation come to makassar,, 🙂

  6. aiiihh…aiiihhhh
    gak nyangka bede…jagonya bikin tulisan ini
    ck..ck…ck..

    *pake baju hangat, duduk dikursi taman luka yang bersalju*

  7. BAGUUUSSS!!! pokoknya yang gw agak nggak ngerti pasti bagus… 😀
    .tapi bener kata om trainer rangkaian kata-kata lu bagus, bakat lu jadi pujangga semakin terasah neh….

    emang tiada yang sempurna di dunia ini kecuali sampoerno….

  8. kok pangeran hujannya menurunkan salju sih cin?
    kenapa gak pangeran salju aja namanya? ha ha ha…

    gw nimbrung aminin yah…amien…..

  9. ..
    Taman luka ntu dimana sih sob, kapan-kapan mo maen kesono..
    sapa tau ktemu perempuan yg ada sayapnya, mo tak ajak photo2 bareng 😀
    ..

  10. Hahahaha… make Yovie Nuno lagi… Gw jadi inget, pertama mampir sini gara2 lagunya yovie juga…

    ANW
    terkadang memang mata selalu menatap keatas, melupakan seseorang yang berdiri menunggu dibawah, Hati mati tak bisa merasa ada yang mengkhawatirkan, karena luka sayap patah yang terus dirasa.

    Selamat datang dibumi… Kapan Nikah? 😀

  11. eh ada kan video klip apa gitu yg ada sayapnya cuma satu, trus datang cintanya yang beri sayap tambahan.

    video klip indie sih.. cuma aku lupa lagu pa gitu fros.

  12. Tulisan ini rada2 mirip tulisan apa yah????
    hhhmmmmmm *mikir.com*

    ga ada ide yang lain utk menggambarkan avatar itu?????

    ^_^

  13. Avatarnya bagus. Si macan memang galak kalau urusan gambar. Hehe!

    Cuma saya bingung dengan ceritanya. Hehe. Maksud saya begini, di awal cerita kok saya menangkap kesan bahwa mereka berdua blum saling kenal. Tapi di akhir cerita, mereka seperti sudah kenal lama bahkan saling mencintai. (?)

    Maaf kalau interpretasi saya kacau. Hehe..

  14. Dua insan yang bersatu memang untuk melengkapi satu sama lain dan menutupi kekurangan masing-masing. Avatar dan cerpennya sama-sama keren.

  15. avatarnya itu artistik bgt. tidak disangka loh dari kuku2 macan setajam itu bisa dihasilkan lukisan selembut itu hihihi…..

  16. haduh baca yg romantis2 bikin ati tambah menye2 aja. repotnya jadi laki2, harus duluan nembak…:|

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s