1ST ANNIVERSARY SI KULKAS

 

24 November 2008, 77 postingan dan 1302 komen kemudian, tak terasa sudah genap setahun saya nge-blog di sini, tempat yang saya kasih nama Frozen’s Thought—tapi akhirnya saya lebih senang menyebutnya sebagai KULKAS. Lucu rasanya bisa sampai di titik ini, mengingat track record saya yang tidak pernah bisa konsisten me-maintain sesuatu, termasuk relationship *halah sempet2nya curcol* Tadinya saya pikir blog ini kalau nggak rusak, hilang, atau terlantar begitu saja. tapi rasanya dia  pun mulai bertransformasi (tsaaahhh sok intelek bahasanya) baik itu dari segi isi maupun penulisnya. (Menurut saya) tulisan-tulisan pengisi kulkas di sini perlahan-lahan berubah, tanpa saya sengaja dan saya rencanakan. Tulisan-tulisan buah dari imajinasi liar saya yang beterbangan bak kupu-kupu aksara di otak saya, yang tadinya gloomy doomy, dark, cynical, mulai berubah jadi tulisan yang lebih nyata, lebih bersemangat. Hm… Apalagi yah? Entahlah. Rasanya… berbeda saja. Antara postingan pertama dan postingan yang baru-baru ini. Tidak hanya itu, saya sendiri sebagai yang punya kulkas mulai tidak konsisten anonimitasnya. Saya yang tidak mampu menolak ajakan untuk berfoto-foto ketika ajang kopdar dengan kawan-kawan bloger lain, atau jauh di bawah alam sadar, saya sesungguhnya memang banci tampil? Entahlah.

Selama setahun nge-blog, saya jadi menemukan banyak hal yang saya kira hanya ada di dunia nyata. Siapa sangka, setelah diajarin blogwalking (ini juga istilah baru buat saya ketika itu) oleh si macangadungan, saya menemukan blog-blog yang empunya (katanya) digelari seleblog. Seleblog? Apa itu seleblog? Dari beberapa sumber yang sama ngaconya dengan saya, mereka menjawab begini:

“Namanya juga seleb, ya ngetop lah blog-nya…” *dalam hati saya mikir, kok saya nggak kenal… Halah, dasar saya yang ndeso!*

“Seleblog ituh kalo komen minimal yang ada di postingannya di atas 30.” *hah, baru tau saya kalo jumlah komen juga bisa jadi salah satu variabel menjadi seleb. Kirain komen itu cuma semacam parameter kalo blog itu banyak yang baca. Atow jangan-jangan bloger lain berkunjung ke sana karena embel-embel selebnya? Ah… Logika saya ko makin nggak nyambung, malah sibuk monolog sendiri*

Anyway, speaking of the devil, and the devil adalah seleb termasuk seleb blog (saya yakin nggak akan nada yang tersinggung soalnya pasti tengsin kalo ngaku-ngaku seleb–mana ada seleb ngaku–halah makin ngaco saya, minta ditampar), saya jadi ingat si Adam Lambert, seleb Amerika yang jadi artis penutup di American Music Award yang saya tonton semalam. Sebelumnya dia bukan siapa-siapa, tapi setelah terpilih jadi runner-up di kontes pencarian bakat terkenal seantero dunia-American Idol-namanya langsung melejit, belum lagi ditambah dengan sensasi yang tercipta karena dia dengan gagah berani mengakui dirinya sebagai GAY(ung).

So… Saya mo ngomongin apa sih sebenarnya? I don’t know. Mungkin setahun saya nge-blog saya ingin sedikit nyinyir soal gelar seleblog yang sering saya dengar selama ini. Kenapa saya nyinyir? Because that’s who I am. Dan saya memutuskan membiarkan pertanyaan mengenai variabel apa saja yang membuat seseorang ditasbihkan menjadi seleblog mengendap di dalam pikiran sambil mengamini saja walaupun sebagian dari otak saya masih ada yang berteriak “Ya owoh… Yang beginih nih pengen jadi seleblog??”

Note : YANG NGGAK SUKA, MARI TAMPAR SAYA RAME-RAME DI 1ST ANNIVERSARY SI FROZZY.

55 Comments

  1. BTW anonimitas ternoda justru dibulan terakhir tahun pertama ya? hahahaha… lu lupa kasih pesen kemereka-mereka yang memiliki foto sih.. Tapi Gw tetep menghormati keputusan lu buat jadi Jane Doe kok 😀

    ANW dua artikel lu the first n the last.. drastis ya.. dari sebuah artikel hasil pemikiran, jadi artikel penutur kisah.
    Gw juga masih sering baca2 postingan lama Gw, sekedar mengingat-ingat apa yang udah Gw capai, buat introspeksi, biar Gw gak mundur, biar Gw gak belajar lagi apa yang udah Gw pelajari..

    Semoga umurnya tambah panjang nih blog.. semoga isinya makin memberi perbaikan, masukan, dan kenangan buat penulisnya juga pembacanya. Semoga gak jadi salah satu blog yang di blok menteri 😀

  2. eh, blog lo kan komennya lebih dr 30. brarti lo seleb blog donk?? hahahahah…

    jadi inget waktu pertama tau lo ngeblog mbak, excited banget ketemu sesama blogger di kantor XDDD

    seleb blog itu kali…yg jadi artis gara2 ngeblog. ga tau jg siapa yg pertama kali nyiptain istilah selebblog. lagian, yang penting bukan jumlah komennya, tp apa arti tulisan lo buat org2 yang baca 🙂

    tp tulisan ini pembahasannya kurang mendalam. ditunggu kupas tuntasnya :)) *ga sabar*

  3. Kulkas…semakin lama memang ada perubahan. Karena semakin lama, hawanya semakin dingin. Dingin bukan berarti beku, bukan berarti mengkerut. Dinginnya lebih berasa memberi rasa yang lebih seger.

    Nyata? Itu pasti. Semakin lama, rasa sejuknya semakin nyata dan semakin berasa.

    Pokoknya, selamat ulang tahun yang pertama buat kulkas. Semoga angka 1 ini akan menjadi awal yang baik, hingga menjadi yang nomor 1.

    Selebblog? Ah, itu parameternya hanya 1. Yaitu anggapan orang per orangan. Tiap orang punya pendapat sendiri tentang siapa dan apa selebblog itu. Semua akan jd seleb bagi peminat bacanya. Sebaliknya, semua bukan selebblog bagi yg tak berminat…

    Teruslah berkarya hingga tinta penghabisan!!!

  4. waaaaaa happy anniversary yaaaaaaaa…
    kirain kulkas di rumah lu yang ulang tahun kesatu. huahahhha… 😛

    btw gua setuju ama zia tentang seleblog. heran lho si zia ini belakangan semakin bijak kata2nya… kayaknya udah mulai sembuh dari kesintingannya ya… 😛

  5. as requested *tampar*
    jangan lupa yah di servis kulkasnya, kalo ga dirawat nanti bisa ga dingin lagi. harus rajin2 dibersihkan dan klo perlu isi freon lagi biar ttp dingin.
    tapi bagaimana pun keadaan lo di dunia perbloggingan, lo tetep seleb koq nyu di mata kami.. *minta ditraktir pas besok pulang*

    *tampar balik* oskydoskymosky…udah lama ih nggak tampar2an kita, cin… *tamparlagi* for making me celeb 😀

  6. @wempi : thank you.
    @ganbow : he-euh, bow. akhirnya gara2 PB, foto2 itu menyebar dengan sadisnya.pasrah gue.hehehehehe.
    @The Bitch : Youuuu…BBBB…ITCH…..
    @Vinna: Keriaan apa yah enaknya ? kita kemping depan kantor lo aja yuk ?
    @Ruff : makasih ruff, pertama kali ke sini yah ?? welcome *kasih keset tulisan welcome* 😀
    @macan:sorriii..ini blog-blog gue..mo kupas tuntas kek, mo liputan 6 kek, mo jejak kasus kek, suka2 gue dong… *digaruk macan* :))
    @Zia : siapa kamuu ??? tolong jangan rasuki Zia kami….WE WANT OUR ZIA BACK!!! *siapin kembang tujuhrupa buat mandiin ZIA*
    @Wijna : ganti warna, cat baru gmn ?
    @mbak EM : thank you mbak…hihihihi, iya, abis kpdaran baru aku maen ke blog mbak EM
    @arman : thank you arman…:D iya, zia kayanya kerasukan, tar gue suruh mandi kembang dulu 😀

  7. salah satu tanda2 keselebannya nyunyu: ga enakan kalo ga jawap komeng.

    emang lo mau maen ke tempat orang, dicuekin gitu aja… *GOSH gue emang ga punya bakat jadi orang jahat…yoooouuuuu BBBB…ITCH

  8. Eh nek…ga kerasa udah 1 tahun yak nge-blog disini??? Kok belum jadi seleb??? ada yg baru 3 bulan nulis langsung jadi seleb…kurang dahsyat kali tulisan lo nek….ato lo kurang blogwlaking???? *Kabbbuuurrrr*

    Anyway busway….i’m proud of u as ur best friend, know much about you and your real life..akhirnya lo bisa nulis..
    Dari awal ga PeDe, cuman beberapa kalimat trus mentok, tulisan yang nyinyir ampe akhirnya lo bisa nulis (dlm bahasa lo jg di komeng blog gua -CERAH-)

    Gua yakin kok lo ga minat jadi seleblog karena tujuan dulu kita mulai nge-blog (dgn blog bersama yg entah apa kabar itu) adalah cuman untuk meredam ke-LIAR-an otak kita.

    Btw kpn yak kita ngekhayal bareng lagi…duduk2 di taman bengong, trus nulis di buku se-paragraf demi se- paragraf.

    Nek…kl ada yg komeng lo panjang2 bisa dibilang lo SELEBBLOG ga???? hahahahhahahahha

    udah ahhhh kabur aja…timbang gua ditimpuk macam lo nimpuk banci….!!!!!

    😀

    berarti mulai sekarang gue mo nyebut lo seleb karena komeng lo sumpah naujubilah panjang bener…….:D ngomongin ngayal bareng….i miss that moment. kapan yuk ngayal bareng di taman lagi…mareeeeeee 😀

  9. Selamat Ultah buat Blognya Frozz (or Nyu..or Nye..or whatever 😛 ) Semoga kamu bisa mempertahankan konsistensi nulis (dan kadang curcol-nya) di blog ini. You are on your way to be Seleblog.. 😀

    Sebenarnya somewhere around these days juga adalah hari pertama gue posting di blog gue (which suppose to be my Blog’s anniversary toh?), tapi lagi ga punya ide mau nulis apa 😦

  10. Frozz selamat ya sudah setahun lewat…. semoga lancar.
    Tp nama KULKAS itu udah ada yg pake lho say, si Ika Miranti yg punya koolsonic.com hahahaa… dasar kalian sama2 penggemar kulkas yaa….

  11. Happy birthday buat kulkas yang lama-lama jadi warm ini,
    Efek global warming nyampe juga kesini?

    Dan soal deep-down-gila-nampang, ah itu sih hak asasi manusia
    yang mendasar lah.

    *Ngitung komment..*
    ada 11.. yak! bentar lagi seleb *dilempar kulkas*

  12. Nye’
    Forget about Seleblog …
    Itu nggak penting …

    Yang penting sekarang kamu temen maya saya !!!
    OK ???

    Tampar Nye’ …
    Lalu dibelai sayang …
    seraya bilang …
    Selamat Ulang Tahun ya Frozen MenNye’ …
    Nulis terus wil ya …

    Salam saya Nye’

  13. Gua SELEB???mau !!!! *jingrak-jingkrak*…gua main sinetronnya ama sapa nek??? bintang papan atas?? ato papan selancar??
    xixixiiiix

    Btw katanya themenya mo ganti ga hitam lagi…macam mana ini masih hitam aja…arrrgghhh… besok ganti yah warna pink..biar sama dgn yang suka nganter2 itu…si v***o

    VARIO itu kan hitam juga…*ga mo ngakuin pinknya yang masyaowoh itu*
    iye lo jadi seleb papan selanncar, lo contoh yang belum menekuni olahraga papan selancar 😀

  14. eits…gini2 gua dah nyobain jatoh2 dari papan selancar….
    eh makasih atas pengakuan jeng bahwa eke SELEB…Terima kasih…terima kasih…..

    HORAS!!!!!

  15. NYU, AMA INI JADI 23, NYU! TUJUH LAGI NYU! NGEPAS 30 JADI SELEB LUUUU!!!
    ya daripada jadi babi kan pas lilinnya mati ketiup?
    *apasiiiiiii?*

  16. bagus….pit…tambahin aja terus udh ngga sabar nih pengen bikin name tag segede dosa tulisannya (pengen) jadi seleb

  17. gua ikutan nambahin nu….jadi deh lo dikit lg seleb…..

    Met datang Leb….sinetronnya apa??ato pilem???
    ngomong2 nonton Hantu Ganjen jembantan semanggi..*bnr ga yah judulnya?* yuk

  18. nunu… selamat ultah blog yang pertama ya. semoga tetep menemukan kenikmatan & ketergantungan ngeblog *loh kok?*
    blogwalking, comment-ing, posting cuma beberapa kenikmatan ngeblog, yang paling nikmat adalah kopdar sambil makan2 ihihihih…
    kapankita makan duren bareng?

    eh eh kan anniversary an, traktir dureeen dongs di kalibata… xixixixi.

    also, nice to know you nu. gua baru inget, waktu di PB gua salah manggil lu ya? gua kira lu pina..xixixi

  19. Selamat ulang tahun untuk blognya ya…
    Saya selalu mendapatkan aliran energi positif ketika membaca ulasan tentang betapa senangnya orang berbagi lewat blog.

    Tak perlu dipedulikan soal seleb blog. Ungkapan itu hanya berlaku bagi mereka yang memang bercita-cita menjadi selebriti tapi karena kehabisan jalan lantas mencoba lewat jalan ngeblog.

    Mari terus berbagi!

  20. nah ini… komennya udah 30an lebih….brarti si mbak udah seleblog pan… 😆

    py bday buat kulkasnya ya ^___^

    wah bentar lagi duniaku jg ultah yg ke2 ^___^ wkwkwkwkw…

  21. kulkas dua pintu atau tiga pintu? 😀

    wkwkwkw…

    semoga angka satunya bisa terus bertambah tiap taunnya 🙂

  22. Selamat ultah ya..
    Makin rajin nulis..
    Dunia blog mberi kita byk saudara & aku sdh merasakannya..
    Kalo sy: sy tdk peduli banyak/ada/tdk ada komen di tulisan sy. Sy cuma pengen nulis. Kalo trnyata ada yg baca & pengen komen,ya silahkan, kalo trnyata tdk ada yg baca ya gk masalah krn sy hnya ingin menuliskan apa yg ada di kepala sy. Kalau bermanfaat bg org lain,pj Tuhan, kalau tdk stdknya brmanfaat bagi sy sdri (itu pasti).

    Kok jd panjang ni komen,hehe.. Met ultah frozenmenyemenye…

  23. Selebblog itu, kalo menurut saya:
    1] blogger2 yang bisa lebih diingat wajahnya daripada alamat blognya.
    2] blogger2 yang blognya sering menerima komen2 dari blogger2 yang bukan kenalan si empu blog, dengan harapan “numpang eksis”, syukur2 dapet kunjungan balik.
    3] Tentu saja rata2 blogger yang dapet kunjungan rame seperti itu adalah blogger2 yang tulisannya bagus, akan tetapi mutu tulisan bukan syarat utama. 😉

    Saya tak tau apa ada cara tuk menjadi selebblog, nu, tapi tidak ada yang salah dengan itu. Saya punya temen2 blogger yang saya kenal sejak masih blogger nyubi, sekarang sudah jadi selebblog tenar. Ada yang seleb karena tulisannya, ada yang karena bergaul dengan seleb lain, tapi ya semua baik2 saja. Tak ada yang perlu dipermasalahkan. Temenan jalan terus walo level sudah berbeda. 😛

    ah serius kali si abang satu ini… 😀

  24. Selamat ultah blog yang pertama. Wah, komennya sudah di atas 30, berarti sudah termasuk seleblog dong …

    Maaf, nggak bisa baca terlalu lama, soalnya back groundnya item, tulisannya kecil-kecil lagi, haduuh …. mata saya protes!

  25. frozzy sayang, happy anniversary untuk blogmu yang memang cool ini.. hampir kembar sama ladang ilalang dan soyjoy yaaa 😀

    semoga frozzy ga pernah males ngisi kulkasnya, biar bundo bisa makan enak terus!

  26. Selamat ya Bo…setahun dengan tulisan yang rata2 enak di baca walaupun blog lu terlalu hitam….hihihi…*soalnya mata gw minuz sist, themes yg kemarin hitam yg skr juga hitam…pegel bacanya* padahal gw suka baca tulisan2 u walau kadang gak ninggalin comment, kesan gw satu energeik… 😉 keep it that way…

    terus2 klo udah adi seleb blog jangan jadi aneh ya..tetep jadi diri sendiri apapun parameter dari seorang seleb blog…

    Happy 1st annyversay dear!!!
    muach :-*

    • waduh, maafin cin….abis gue seneng warna hitam sih…lebih gimana gitu…:D. tar font-nya gue gedein deh biar bisa lo baca..:D. thank you lho…seneng kalo ternyata tulisan gue masih enak dibaca. buat gue enak dibaca itu bonus…yang penting jujur dari hati… 😀

  27. Happy Birthday, Frozzz….*gpp kan telat komennya….*

    Btw, komentarnya sudah lebih dari 30 neh, kalau itu parameter tuk jadi seleblog, itu berarti blog ini sudah jadi…….*jawab sendiri ya….*

Leave a Reply

