PSST…IBU PRITHA..YANG SABAR YAH :)

banner-prita-180x150

Sudah 2 (dua) hari ini kita dibombardir sama beritanya si neng MANO ini…di media cetak, elektronik, bahkan hantu di kuburan aja mungkin sibuk bergosip tentang neng MANO yang (memang) cantik tapi bernasib tragis itu. Padahal ada kasus  lain yang tidak kalah menyedihkan, bahkan menyangkut kepentingan orang banyak sebagai warga negara. Well, bloggers pastinya sudah pada ramai membicarakan soal Ibu Pritha. seperti di sini, di mana saya pertama kali tahu tentang kabar ini, dan di sini, tempat saya mengambil banner dukungan untuk Ibu Pritha. singkatnya, Ibu Pritha yang bernasib tragis, harus terpisah dari kedua anaknya dan dimasukkan ke dalam bui hanya karena dia memperjuangkan hak-nya sebagai konsumen dan sebagai warganegara yang berhak atas pelayanan kesehatan dan informasi yang benar atas pelayanan yang dia terima. Beritanya sendiri sudah mulai menyebar luas tidak hanya di kalangan bloggers dan facebookers saja, karena media cetak dan elektronik pun sudah mulai mem-blow-up berita tersebut.

Ada apa sebenarnya yang terjadi ? saya makin lama makin tidak mengerti dengan para penegak hukum dan pihak lain yang terkait dengannya. Mungkinkah dengan kejadian ini, pemerintah dan aparat hukum berniat membungkam kebebasan berpendapat karena mereka merasa mulai terpojok ? Apakah ada kepentingan lain di balik pembungkaman kebebasan berpendapat itu ? Kalau sudah begini, setiap orang akan menjadi semakin takut untuk memperjuangkan haknya karena mereka bisa jadi tertuduh pencemaran nama baik kalau dari setiap komplain atau pengaduan dianggap tidak menyenangkan pihak yang diadukan tersebut. Bagaimana dengan yang merasa benar dan tetap berani untuk mengadukan dan menyebarkan informasi ini demi mencegah hal yang sama terjadi pada orang lain ? bagaimana kalau mereka jumlahnya banyak ? apakah mereka akan ramai2 digeret ke penjara juga seperti halnya ibu Pritha ? PENJARA penuh dong kalau begitu… YUK KITA MENUHIN PENJARA KALAU BEGITU…..Maksud saya….LAWAN PEMBUNGKAMAN KEBEBASAN BERPENDAPAT…..Semoga Ibu Pritha bisa segera dibebaskan….dan dokter serta rumah sakit tidak lagi menjadi semacam penjelmaan dewa yang tak tersentuh oleh hukum.

Psst…Ibu Pritha…yang sabar yah….

Advertisements

10 Comments

  1. Up date terakhir dari sini, ibu Prita statusnya sudah berubah dariyang di penjara menjadi tahanan rumah setelah ibu Megawati mengunjunginya.

    Terlepas dari bagaimana hukum di negeri ini, namun saya mendukung kebebasan berpendapat tentunya disertai dengan tanggung jawab.
    Apa yg dialukakn ibu Prita merupakan hak asasinya, kecewa ya komplain. Bahasanya halus lho… kenapa reaksi itu RS sebegitunya…

    namanya juga menjaga reputasi, jeng….

  2. Yach…ujung2nya pasti……. Tau lah pokoknya..gimana sich hukum di negeri ini…hehe *mbulet always*

    ujungpandang mungkin mas ? 😀

  3. bu prita dah jadi tahanan kota…
    kabarnya JK yg tandatangan SP3….
    hmm..hm…semoga kasus prita tidak dipolitisasi….

    amien…alhamdulillah kalo memang sudah dibebaskan…dan semoga ada penyelesaian yang adil buat semua pihak

  4. Hidup itu memang kejam!
    Apalagi buat rakyat biasa seperti saya dan Bu Prita

    hehehe….lebay ah..lo, jier…:D

  5. update ju9a..
    tadi baru ajah ibu prita menjalankan sidan9 pertamanya..

    semo9a sajah ada keaDiLan yan9 sejatinya…

    dukun9 penuh bebaskan ibu prita..!!

    dia adalah korban..

    amin….mudah2an masih ada keadilan di indonesia

  6. Nah…tambah aneh kan.. Masak hanya karna habis dikunjungi aja..status bisa berubah-ubah gitu… Payah nih..!!

  7. Udah dibebasin ama pangeran…. tegang aja… kok tengang, tenang maksudnya….. 🙂

  8. kasian, sudah penanganan waktu sakit ndak bener masih disel pula. sekarang ini reputasi OMNI lagi dipertaruhkan, semoga bisa berakhir dengan baik. yang pasti saya mendukung kebebasan berbicara!

    saya juga sama…bebas berbicara, tapi tetap bertanggung jawab sih..

  9. Ikut berbisik …
    Semoga ibu Pritha diberi kesabaran !

    eh…dicolek dikit om…sapa tau ga kedengeran

  10. RS Omni menggali kuburnya sendiri tuh… Ada berapa banyak netter yang dah siap-siap memboikot rumah sakit arogan kayak gitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s