MASIHKAH SUKA HUJAN ?

Tragedi Situ Gintung sedang sangat menyita perhatian orang se-Indonesia Raya, mulai dari yang sekedar mengikuti beritanya, terjun langsung menjadi relawan, sampai yang menjadikan kesusahan orang lain ini sebagai tontonan (haduh, nggak banget deh, di teve kemarin, saya sempat lihat bapak2 diwawancara, dia bilang gini : “iya saya datang ke sini mo liat danaunya, sekalian bawa anak2 wisata”…YA OLOH, PAK……itu orang lagi kesusahan, bukannya ditolongin, napa jadi di tontonin ???? danaunya mah udah kaga ada apa2an, pak….)haduh. bahkan sudah tidak diragukan lagi, bloggers pasti udah rame-rame posting tentang tragedi ini diblog-nya masing-masing. Nah, kalau begitu, saya tidak pengen ikut-ikutan sama yang lain. Halah….jadi maunya apaΒ  ? (siap2 dikaplok massa…)kaplok.Β  Sabar…sabar sodar-sodara….

Jadi begini maksud saya, di postingan yang ini, saya bilang kan saya suka hujan, karena hujan dengan pesonanya (cieeeee….) selalu berhasil menginspirasi saya. Nah, saya jadi kepikiran bagaimana dengan masyarakat korban Situ Gintung ? Apakah karena tragedi ini mereka bisa jadi membenci hujan ? atau trauma dengan hujan ? apakah suara derasnya hujan akan mengingatkan mereka pada suara gemuruh air bah yang membuat mereka jadi kehilangan segalanya ?

fiuh…..saya tidak akan pura-pura bisa merasakan apa yang para korban Situ Gintung rasakan…. cuman bisa turut berduka cita… i wish i could do something for them.

Advertisements

22 Comments

  1. Mana bapak-bapak yang ngajak anak-anaknya wisata di tempat bencana itu? Sini saya bawa ke danau biar sekalian kelelep..

    hihihihi…jadi esmosi juga kan ?? fiuh…ga tau deh gimana prasaannya bapak itu kalo kluarga dia yg terkena musibah itu…. makasih kunjungannya jeng…. πŸ˜€

  2. aku suka hujan, sekaligus benci hujan πŸ˜†

    yah…saya sih tetap suka dengan hujan,dalamkadar normal tentunya…hehehe, makasih yah dah berkunjung ke sini πŸ˜€

  3. caramu menyajikan cerita cukup ringan
    aku tau kau cerdas

    mari kita tetap cintai hujan
    cintai alam

    trimakasih achoey

  4. Saya masih mencintai hujan…. in a small portion dan tidak membuat banjir di mana-mana…
    Above all, bukan salah hujan juga, kan? Dia cuman jatuh ke bumi karena harus jatuh saja… bukan mau bales dendam atau apa.. hehehe….

    yup betyul…bukan salah hujan…bencana yang ada juga kan bagian dari mekanisme alam, karena dapat perlakuan yang tidak seharusnya dari manusia… haa??? ini jeung lala yah ??? hyaaaaa…….*heboh ga kepuguhan* blog dikunjungi jeung lala……. *joget2*. makasih kunjungannya jeung…

  5. saya turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di situ gintung

    kita semua turut berduka….

  6. Situ gintung ?? ooww yang bendungan jebol itu ya, aku liat di berita tv di stasiun lokal sini, bagi aku sih, itu karna kemalasan dan kebodohan masyarakat juga…..

    Di eropa sana, Dam dam itu tingginya sampe ratusan meter, di kelola dengan baik, setiap cm nya setiap keretakan selalu di periksa, bahkan ada yang sampai 80 tahun masih kuat, karena terus di kelola dengan baik…

    Lah ini dam situgintung cuman puluhan meter aja bisa jebol ? bilang karna udah tua ? setelah itu nyari kambing item nya, ato kesempatan partai nyari muka ? haduuuu ada ada aja

    wah…ga adil juga kalo menyalahkan masyarakat. mereka kan justru korban di sini, yang sepatutnya dibantu, bukannya divonis lagi malas dan bodoh. saat ini memang tidak penting mencari kambing hitam, toh semuanya memang sudah terjadi, tapi kalau memang mau ngomongin masalh pengelolaan dam itu sendiri, masyarakt juga bukannya lepas tangan, justru mereka sudah mengadukan masalah ini kepada pemerintah, tapi seperti biasa, lagi2, laporan mereka hanya tinggal laporan tanpa ada tindak lanjut sampai kemudian musibah ini terjadi.
    Come on bro’…masyarakat Situ Gintung tuh untuk saat ini sudah sangat menderita karena ditimpa kemalangan, tidak patut rasanya kalau masih dilabeli dengan apa yang kamu bilang malas dan bodoh itu…

  7. Mbak, gabung Blogfam aja, kita ada rencana mau nyumbang uang dan apa aja. rencananya mau nyumbang pakean bekas, tp katanya mereka lebih butuh kain kafan ama kapas yah…

  8. kayak di lapindo dulu, masak musibah ditonton…

    sedih bagi yang dilanda
    senang bagi yang berkunjung melihat fenomena alam

    salam kenal dulu ya

    salam kenal juga yah..makasih dah mampir

  9. aku tetep suka hujan,
    yg m’buat hujan(jd banjir,longsor*kek situ gintung)itu krn manusianya non

    saya juga tetp suka hujan kok, asal masih dalam kadar yang normal, hehehe

  10. Seharusnya sih penduduk korban bencana bukannya jadi trauma sama hujan, tapi trauma tinggal dibawah permukaan air. Kabarnya Situ Gintung mau dibuat lagi tanggulnya kan? Bakal jadi danau lagi tapi dengan ukuran lebih kecil.

    BtW, saya juga suka hujan… πŸ˜›

    ayo…kita hujan2an…hehehehe….

  11. ya begitulah alam..kita cukup ambil hikmah dan mencoba memperbaiki apa yang kita sudah lakukan terhadapnya.. πŸ™‚

    ya…mekanisme alam, selalu begitu πŸ™‚

  12. aKu sUka huJan..sampai kapaNpun.. πŸ™‚

    jan9an menyalahkan huJan,semua ituh salah umat manusia ju9a yan9 taK la9i menja9a links.nya…

  13. Tetep suka hujan ! Tapi mungkin kalau keadaannya begitu, bisa trauma juga ya.
    Btw boleh dunk tanya, gimana sicy cara bikin ini :

    -> Jadi begini maksud saya, di postingan yang ini,

    kalo saya klik kata postingan ini terus nge.link kan ke posting yang sebelumnya?
    Hadooooh gatek niiiy, minta pencerahannya

    i love rain though… :D… btw, pencerahannya saya email yah….

  14. Thank u πŸ˜‰ udh bisa skr !! Yippie !!
    Mampir page Bahasa Inggrisku juga dunk… (Ngarep.com) hihihi

    kikikikik….aku udah pernah mampir, tapi blm kasih comment… πŸ˜€

  15. Bcara hujan, jdi tringat sseorng ni. Slm hangat.

    gyaa…hujan memang selalu punya kenangan tersendiri buat orang-orang, πŸ™‚ salam adem buat yang suka hujan πŸ˜€

  16. turut berduka cita untuk para korban. biasanya sih mereka trauma kalo denger suara hujan.

    hm…pastinya mengingatkan sama kejadian memilukan itu yah, jeng… 😦

  17. saya ndak tau harus masih suka hujan apa ndak… yg jelas hujan bikin kota dan negara tercinta kita ini (cinta ndak sih) BUANJIIIIRRRRR…

    saya kemaren merasakan nyupir dari kampus sampe rumah selama 5,5 jam… gila ndak tuh… biasanya semacet2 juga sekitar 2 jam-an…

    *maap kalo OOT ysoalnya pengen curhat*

  18. Iya yah,, byk juga yg posting ttg situ gintung.. aku ga ikutan posting tp pastinya tetep berduka buat tragedi ini..

    Hujan berkah, jgn dibenci atuh.. Moga mereka ga trauma dg hujan yah…

  19. saya suka hujan, aroma tanah basah setelah diguyur hujan enak bgt, warm gitu deh. kalo lg hujan enaknya minum yg anget2 sambil baca buku atau nonton, atau sambil mandangin hujan dr balik jendela kaca, sambil merenung akan sesuatu hal. hujan itu anugerah lho, jd jgn pernah mengeluhkan soal hujan.

    i never complain about rain though, darling. aku suka banget sama hujan… kamu pasti belum baca postingan aku sebelumnya yah ?? πŸ™‚
    eh, salam kenal ria, makasih dah nengokin kulkasku ini πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s