SK DOMISILI : GRATIS (NYAMPAH)

Apa ????????? (mimik dramatis mode – on) SK domisili bayar sejuta ???? bukannya gratis ??????????? (pura2 ngga tau mode-on)

OK….sekian nyampah hari ini…….

hohohohooho1 (kucingnya nyulik di sini)

Advertisements

7 Comments

  1. emang semahal itu ya mbk…waduuuh…
    jadi sulit dunk ya mau jadi warga DKI? weleh2xxx

    yah…jeng…di kelurahan mana ada yang gratis..? kalo bisa di dagangin, knapa musti digratisin. mungkin gitu pikir mereka 😀

  2. sk domisili di nagri mana non..?
    — duh, itu kucing udah obesitas.. mestinya ikut program diet dan disuruh senam kucing.. =’.’=

    haduh…mpok…*pose curhat* gimana coba mo meningkatkan iklim berusaha yang kondusif kalo untuk pengurusan dokumen yang seharusnya gratis malah jadi komoditi perdagangan bagi sebagian oknum malas tidak bertanggung jawab begitu. hehehehe…kucingnya kebanyakan ngurus SK Domisili, Mpok, makanya gendut…. sejuta gitu lhooooooooo…. *masih pose curhat*
    😀

  3. Umumnya Surat Keterangan Domisili gak ada dasar hukum pungutannya.

    Di Pemkot Yogya, Instansi yang ketahuan mungut dari SK Domisili bakal kena semprit dari walikota. Di Sleman, Bantul, dan wilayah sekitar Yogya, biasanya tergantung peruntukan. SK Domisili untuk beasiswa, keterangan tdk mampu, dll umumnya gratis atau bayar sukarela (biasanya pada ngasih 1-2 ribu rupiah), tapi kalau SK Domisili untuk urusan warisan, tanah, dll biasanya lebih mahal…. 20 ribuan. Dengan catatan, anda tidak lewat perantara… kalo lewat perantara, bisa2 semua uang anda masuk si perantara.

    Gak tau kalo Jabotabek.

    huaaaa…20ribu ?? msh ada yg mau , mas? di kelurahan kebon melati, kecamatan tanah abang, jakarta pusat (saya sebutin aja skalian), harus bayar 400ribu lho….
    kalo di daerah melawai, blok m, jakarta selatan, malah sejuta, itu juga ama temen saya dinego cuman mentok ampe 700ribu….hehehehe, jadi curhat gini…. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s