BER-TOP-ENG YUK

Kejujuran sebenarnya kesederhanaan. Kita mengungkapkan sesuatu sebagaimana adanya , sesuai kenyataan walaupun hal itu menyakitkan dan membuat kecil hati.

Berlari menghindari Ketakutan menghadapi kenyataan membuat orang mengambil tindakan berpura-pura dan lebih memilih bersembunyi dibalik topeng, topeng yang dirasa cocok dengan apa yang ingin ditutupi.

Andaikan saya tidak perlu lari berani untuk untuk melihat kenyataan dengan jujur dan besar hati, hidup mungkin akan jadi lebih mudah dan ringan.

Cukup lama saya hidup di balik topeng itu, atau mungkin lebih tepatnya banyak topeng. Ya…saya bisa hidup dengan banyak topeng yang berganti-ganti wujud sesuai dengan kebutuhan saya. Tapi tentunya bukan tanpa alasan mengapa saya merasa nyaman berada dalam kondisi seperti itu. Saya bukan hanya takut untuk merasakan sakit hati ataupun merasakan kekecewaan karena kedua hal tersebut bukan hal yang baru dalam hidup saya, tapi juga berusaha untuk melindungi diri saya sendiri dengan membangun benteng yang tinggi dengan topeng kepura-puraan saya agar orang tidak tahu kelemahan diri saya, agar orang tidak bisa memanfaatkan titik kelemahan itu untuk menyakiti ataupun mengecewakan atau apapun bentuknya yang bisa diperbuat oleh orang terhadap diri saya.

Dulu…sempat saya lepas topeng-topeng itu, berusaha untuk jujur, berusaha untuk sederhana dan menerima segala sesuatu dengan apa adanya, tapi apa yang saya dapatkan ? Saya mendapati diri saya menjadi orang yang lemah, yang mudah jatuh. That’s why tidak lama kemudian saya memutuskan untuk kembali memasang topeng kepura-puraan saya dengan segala atributnya.

SELAMAT DATANG DI DUNIA PENUH KEPURA-PURAAN, DENGAN MANUSIA BERTOPENG DI DALAMNYA…

I’M  FAKE…I AM LIVING BEHIND THE MASK…

3 Comments

  1. That life.
    Gak perlu semua tahu rahasia dibalik wajah. karena yang terpenting kita bisa jujur dan tdk berpura-pura terhadap diri kita sendiri.

    Fake…it’s humanity…coz we are socialble people. Coz we need to be tolenrant with other, not showing the real feeling about someone just because we put a respect to that people.

    Don’t worry being in mask. but just be honest to yourself, it a must!!!

Leave a Reply

